Saterdag 14 September 2013

ADBO (Analaisa Design Berorientasi Object) 2

Assalamualaikum
Kali ini saya akan menceritakan apa yang saya dapatkan dalam perkuliahan ADBO hari senin 9 sept 2013.
Pada kuliah kali ini saya beserta kelompok saya berkesempatan untuk presentasi "giliran pertama presentasi"
Pada presentasi kali ini, kita menjelaskan tentang iconix proses, dimana proses yang berjalan secara berurutan "menurut saya"
Karena saya jyga kurang faham tentang bahan yang saya presentasikan

Setelah presentasi selesai "tanpa ada pertanyaan karena belum faham semua"
Akhirnya dosen pun menjelaskan bahan yang saya gunakan sebagai presentasi
Sebelum menjelaskan iconix prose beliau menjelaskan terlebih dahulu apa itu SDLC
SDLC = system development live circle = siklus hidup system
Atau bisa dikatakan sebagai alur pembuatan sebuah system yang berjalan menurut proses, tidak rancu

Penjelasan detail masalah iconix prose saya hanya menangkap masalah requirement
Functional requirement
Kebutuhan fungsional yang dibutuhkan dalam system
-Dalam sistem informasi akademik
+Khs, krs, tagihan, jadwal, login, transkrip dll
Ada juga kebutuhan non functional
+desain, logo, kapasitas maks, akses

Domain functional
Use case functional
Requirement review

Hasil akhir dari SDLC adalah aplikasi.

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking